Sabtu, 19 Januari 2013

Bye-Bye Jerawat


Ada jerawat di wajah memang sering membuat masalah bagi kita. Satu jerawat saja kadang bikin tak percaya diri. Untuk mencegah jerawat muncul, rajin-rajinlah membersihkan muka. Berikut ada tips untuk mewncegah jerawat muncul di muka kita.
Bersihkan dua kali sehari
Rutin membersihkan wajah sebanyak dua kali sehari, yaitu saat pagi dan malam hari. Selama beraktivitas, kulit terkena berbagai debu, polusi dan kotoran yang bisa menimbulkan bakteri penyebab jerawat. Jika kulit cenderung berminyak, maka pilih pembersih yang bebas minyak atau oil free.
Lakukan eksfoliasi
Setiap seminggu sekali, gunakan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Cara ini juga untuk membersihkan bekas-bekas jerawat yang menghitam. Namun perlu diingat untuk tidak melakukan eksfoliasi ketika jerawat Anda masih berwarna merah dan terasa perih.
Jangan pernah dipencet
Hindari memencet jerawat menggunakan tangan atau alat lainnya, karena bisa menyebabkan infeksi. Cara terbaik adalah dengan menggunakan obat jerawat atau jika ingin cara alami, Anda bisa menggunakan lemon. Anda bisa menggosokkan irisan lemon di wajah setiap dua hingga tiga kali seminggu.
Menurut laman Boldsky, lemon bisa mengobati jerawat, mengangkat sel kulit mati, dan menyamarkan bekas jerawat. Namun, lemon juga bisa mengeringkan wajah, jadi setelah mengoleskan lemon, diamkan, lalu bilas hingga bersih. Baru setelah itu aplikasikan pelembap wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar