Sabtu, 19 Januari 2013

Khasiat Kelapa Muda

Sebelumnya kita sudah pernah mebahas tentang manfaat air kepala. Indonesia merupakan negara beriklikm tropis sehingga pada siang hari terasa panas sekali. Jika cuaca sedang terik yang paling nikmat adalah minum es kelapa muda segar. Selain menghilangkan dahaga, manfaat kelapa muda juga dapat membantu mengembalikan ion tubuh yang hilang setelah beraktifitas seharian penuh.

Khasiat Kelapa Muda

kelapa mudaAir kelapa muda juga mengandung elektrolit yang baik bagi ginjal. Saat menenggak segelas air kelapa muda ginjal tidak disusahkan untuk menyaring berbagai bahan berbahaya karena air kelapa muda bersifat alami tanpa bahan kimia apapun, berbeda bila anda mengkonsumsi minuman produksi pabrik.

Selain itu manfaat air kelapa muda juga dapat mengobati seseorang yang sedang keracunan. Dengan memberikan air kelapa muda sebanyak-banyaknya dapat membantu menetralkan racun yang sudah terlanjur masuk ke dalam tubuh.

Manfaat lain dari buah ini adalah sebagai pelancar sistem pencernaan karena air kelapa mengandung banyak serat. Selain itu juga membantu membersihkan saluran kemih yang kotor sehingga air seni menjadi lancar.

Air kelapa mengandung berbagai mineral alami antara lain kalsium, sodium, potasium, magnesium dan klorida yang merupakan elektrolit alami yang berfungsi untuk menggantikan cairan tubuh yang hilan gdengan cepat. Bagaimana manfaat kelapa muda banyak sekali bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar