Sabtu, 19 Januari 2013

Manfaat Buah Apel Mencegah Pernyakit Stroke

Di Belanda pernah dilakukan sebuah penelitian untuk mengetahui manfaat buah apel yang sebenarnya. Hasil dari penelitian tersebut diterbitkan oleh Journal of American Heart Association. Membuktikan bahwa para peneliti berhasil menemukan fakta yang cukup menarik yaitu apabila kita makan banyak buah dan sayuran dengan daging berwarna putih contohnya apel, dapat menghindarkan kita dari pernyakit stroke. Buah dengan daging berwarna putih disini yang dimaksud adalah apel dan buah pir. Warna putih pada daging buah mencerminkan adanya senyawa phytochemical yang bermanfaat seperti karotenoid dan flavonoid. Dimana zat ini terbukti mampu menghindarkan kita dari pernyakit stroke.

Buah dan sayur digolongkan ke dalam empat kelompok warna yaitu:
Hijau, (bayam, kangkung,kubis)
Kuning (Jeruk)
Merah / Ungu (terong dan jenis sayuran lainnya)
Putih (apel dan pir)

Khasiat Buah Apel

apelUntuk memperoleh manfaat buah apel secara maksimal kita cukup mengkonsumsi setidaknya 25 gram buah apel setiap hari mampu. Dengan semikian kita bisa mengurangi resiko 9 persen lebih rendah terkena pernyakit stroke.

Sedangkan setiap satu buah apel memiliki berat rata-rata adalah 120 gram. Itu artinya untuk menghindari pernyakit stroke kita cukup mengkonsumsi 1 buah apel setiap hari secara rutin. Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Linda M. Oude Griep, M.Sc. dari Wageningen Uninversity di Belanda.

Manfaat Buah Apel

Buah yang memiliki nama latin pyrus malus ini merupakan salah satu makanan tinggi serat dan juga kaya akan antioksidan. Serat dari buah apil baik bagi kesehatan pencernaan anda, sedangkan antioksidan yang terkandung dalam buah apel sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh serta mampu mengganti sel-sel jaringan tubuh yang rusak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar