Sabtu, 19 Januari 2013

Minum Susu Sapi Bikin Tubuh Melar?


Minum Susu Sapi Bikin Tubuh Melar?
NET
 

Benarkah minum susu sapi dapat membuat tubuh melar alias gemyk? Jawabannya tentu saja, "Ya". Lalu, kira-kira berapa banyak yang sesuai untuk tubuh hingga Anda tidak hanya mendapatkan lemak? Beberapa orang sering minum susu jenis lain, seperti susu kedelai yang memiliki kandungan yang hampir sama seperti susu sapi, namun susu sapi masih lebih baik, demikian dilansir Healthypro.
Keuntungan dari minum susu sapi, yaitu berisi kalsium tinggi untuk kesehatan tulang dan gigi, mengandung jumlah besar B12 yang dapat mendukung kinerja neuron otak dan pembekuan darah, serta kaya metionin, merupakan bagian penting dari asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena senyawa tadi sangat penting, Anda disarankan untuk minum susu, kecuali bagi mereka yang alergi.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School dan Women's Hospital Boston menunjukkan, anak-anak berusia 9 - 14 tahun yang mengonsumsi tiga gelas susu sapi setiap hari dapat mengalami kelebihan berat badan, meskipun mereka telah mengonsumsi susu rendah lemak.
Penelitian ini dilakukan pada tahun 2005. Para peneliti juga mengungkapkan presentase anak-anak yang kelebihan berat badan - yang mengonsumsi tiga gelas susu sehari - 35 persen lebih mungkin dibandingkan dengan anak yang minum susu hanya 1 atau 2 gelas sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar