Sabtu, 19 Januari 2013

Manfaat Pare Sebagai Penangkal Kanker

Kebanyakan orang tidak suka dengan pare karena rasanya yang pahit. Akan tetapi ada banyak sekali manfaat pare salah satunya dapat menjadi penangkal sel kanker. Penelitian di Jepang membuktikan khasiat pare terbukti ampuh menghentikan sel-sel kanker di dalam tubuh.

Dalam penelitian tersebut, mereka menggunakan tikus yang kemudian disuntik sel-sel kanker. Setelah itu tikus tersebut disuntik dengan ekstrak pare. Mereka mengamati perkembangan sel kanker yang ada pada tikus tersebut, dan hasilnya sel kanker pada tikus tersebut berhenti berkembang.
Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker
Di dalam pare terdapat zat yang bernama lesichin yang berfungsi untuk menguatkan sistem imun tubuh sehingga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Jadi pare sendiri baik dikonsumsi oleh orang yang sehat untuk mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh.

Manfaat Pare Untuk Kesehatan

manfaat pare
Selain sebagai penangkal sel kanker, manfaat pare yang lain adalah untuk menurunkan kadar gula darah yang disebabkan karena adanya zat insulin pada pada tanaman bernama latin momordica charantia ini. Zat-zat tersebut berperan dalam membantu proses reformasi glukosa menjadi energi.
Memperkuat Sistem Imun
Pare juga mengandung banyak vitamin C yang berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh mencegah kerutan pada wajah, dan melindungi tubuh dari sinar ultra violet. Selain itu senyawa karoten di dalam sayuran ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar