Kamis, 24 Januari 2013

Obat Sakit Kepala Tradisional Herbal

Obat Sakit Kepala Tradisional Herbal yang Ampuh dan Mujarab. Penyebab sakit kepala bisa terjadi karena tumor, infeksi, luka-luka di kepala, tekanan darah tinggi, penyakit mata, infeksi di hidung, kerongkongan, telinga atau migren (sakit kepala sebelah).

Namun jika anda merasa sakit kepala tidak perlu khawatir karena banyak obat sakit kepala tradisional yang bisa anda gunakan untuk mengobati sakit kepala yang anda derita. Tanaman obat herbal alami untuk sakit kepala banyak tumbuh di sekitar kita, seperti Jahe, bunga Matahari, Daun Alpukat dan daun encok.

Berikut ini beberapa ramuan herbal alami untuk obat sakit kepala yang menyerang Anda.

1. Bunga Matahari dan Jahe

- Bahan: 30 gram bunga matahari, 10 gram jahe, 1 butir telur ayam, dan 600cc air.
- Cara pengobatan: Semua bahan direbus dalam 600cc air hingga tersisa 300cc. Saring airnya dan minum 2 kali sehari. Telur ayam dimakan setelah makan nasi. Lakukan hal ini dua kali sehari.


2. Bunga Kenanga

- Bahan: 15 gram bunga kenanga, 15 gram jahe, dan 400 cc air puih.
- Cara pengobatan: Jahe dicuci bersih dan diiris tipis. Kemudian direbus bersama bunga kenanga dalam 400cc air hingga tersisa 200cc. Airnya disaring dan diminum selagi masih hangat.

3. Daun Encok

Ambil satu lembar daun encok. Kemudian diolesi minyak kelapa dan dimemarkan. Setelah itu, tempelkan daun encok tersebut di belakang daun telinga atau di pelipis seperti memakai koyo.

4. Daun Alpukat Segar

- Bahan: 3-5 lembar daun alpukat segar dan 1 gelas air panas
- Cara pengobatan: Daun alpukat dicuci hingga bersih, dan diseduh dengan satu gelas air panas. Setelah dingin airnya diminum satu kali sehari.

5. Daun Kayu Putih

- Bahan: 10-15 gram daun kayuputih dan 3 gelas air.
- Cara pengobatan: Daun kayu putih direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Minum airnya selagi masih hangat.

6. Biji Bunga Matahari

- Bahan: Biji bunga matahari secukupnya, gula pasir secukupnya, dan air panas 1 gelas.
- Cara pengobatan: Biji bunga matahari disangrai dan dikupas kulitnya. Lalu biji tersebut digiling hingga menjadi bubuk seperti kopi. Ambillah 6 gram bubuk biji bunga matahari tersebut dan diseduh dengan segelas air panas. Kemudian tambahkan gula pasir secukupnya. Saring airnya kemudian diminum selagi masih hangat.

7. Daun Jinten Segar

Ambil daun jinten yang masih segar secukupnya. Cuci dengan air bersih kemudian dimemarkan. Setelah itu, tempelkan di kepala atau pelipis seperti koyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar