Sabtu, 19 Januari 2013

Manfaat Buah Mangga

Manfaat buah mangga sepertinya tidak pernah habis. Semakin kesini telah ditemukan berbagai khasiat mangga berdasarkan beberapa penilitian yang dilakukan oleh para ahli gizi dan kesehatan. Selain nikmat untuk dikonsumsi, mangga ternyata juga menyehatkan karena buah ini mengandung 10% kalori, vitamin C hingga 76%, 25% vitamin A dan sisnya adalah beberapa nutrisi dan mineral yang baik untuk tubuh. Berikut ini adalah tujuh manfaat buah mangga bagi kesehatan kita.
khasiat buah mangga

Manfaat Buah Mangga

1. Mencegah kanker
Sebuah penelitian membuktikan jika di dalam buah mangga terdapat sumber antiokisdan yang mampu menangkal kanker. Beberapa senyawa yang mempu mencegah kanker diantaranya isowuercitrin, astragalin, dan fisetin.

2. Membantu Turunkan Kolesterol
Manfaat buah mangga mampu membantu menurunkan kolesterol dalam darah karena di dalamnya terkandung serat, vitamin C, dan juga pectin.

3. Menyehatkan Mata
Selain dominan vitamin C, kandungan buah ini juga tinggi sekali akan vitamin A yaitu sekitar 20-25 persen. Jadi mengkosumsi mangga baik untuk menjaga kesehatan mata.

4. Meningkatkan Pencernaan
Seperti yang kita ketahui, serat dalam mangga baik untuk melancarkan pencernaan. Oleh karena itulah banyak produk obat pencernaan yang menggunakan ektrak buah mangga sebagai bahan utamanya.

5. Meningkatkan Imun
Jumlah vitamin C dan vitamin A yang cukup tinggi pada mangga sudah cukup untuk membantu sistem kekebalan tubuh kita dalam menangkal berbagai pernyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar