Sabtu, 19 Januari 2013

Inilah 5 Manfaat Gula Bagi Kehidupan Sehari-hari


Mengkonsumsi terlalu banyak gula memang tidak baik bagi kesehatan karena dapat memicu timbulnya berbagai pernyakit seperti diabetes, stroke, dan penyakit jantung. Akan tetapi tahukah anda jika gula juga memiliki banyak manfaat tanpa harus menelannya. Berikut adalah beberapa manfaat gula bagi kehidupan sehari-hari.

1. Menghilangkan Rasa Peda
Setelah makan pedas biasanya mulut rasanya seperti dibakar, solusi terbaik adalah minum. Akan tetapi ternyat ada car lain yang cukup ampuh untuk menghilangkan rasa peda yaitu dengan berkumur dengan gula tapi jangan sampai Anda telan.

2. Menghapus Sel Kulit Mati
Campurkanlah gula dengan minyak zaitun, lalu gosokkan ke bagian kulit anda secara merata. Jika sudah, bilas dengan air dan sel-sel kulit mati anda akan terkelupas.

3. Menhaluskan Bibir
manfaat gulaManfaat gula dapat membantu mengatasi masalah bibir kering karena panas dalam. Campurkan gula dan minyak zaitun, lalu oleskan pada bibir dan diamkan selama kurang lebih 30 datik. Bersihkan dengan air bersih dan bibir anda akan terasa lebih lembut.

4. Membersihkan Bekas Oli
Jika tangan anda terkena minyak atau oli, hal yang pertama anda lakukan pasti membilasnya dengan air. Namun air saja tidak cukup krena air tidak bisa menembus lapisan oli di tangan anda. Gunakan gula dan minyak zaitun untuk menghilangkan minyak lalu, cuci tangan dengan sabun.

5. Mengobati Luka dan Infeksi
Sebuah penelitian di Selly Oak Hospital menguji pengobatan tradisional penduduk Afrika yaitu dengan menuangkan gula pasir pada luka. Ternyata cara tersebut bekerja dengan baik membunuh bakteri dan juga mencegah infeksi. Untuk tetap bertahan hidup, bakteri membutuhkan air, tetapi manfaat gula memiliki sifat menyerah air. Karena tidak ada air maka bakteripun akan mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar