Sabtu, 19 Januari 2013

Manfaat Air Putih

Manfaat air putih tidak hanya baik bagi kesehatan namun juga biasanya direkomendasikan bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Para ahli kesehatan juga mengemukakan jika mengkonsumsi air putih secara rutin setiap hari dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah tubuh dari dehidrasi. Tapi selain itu masih banyak sekali manfaat dari minum air putih yang dapat kita peroleh diantaranya.

Manfaat Air Putih

manfaat air putih
Mengobati Sembelit
Sembelit merupakan masalah klasik pada pencernaan yang disebabkan oleh kurangnya jumlah air yang ada pada tubuh, hal ini menyebabkan berkurangnya gerakan usus sehingga menyebabkan sembelit. Minumlah setidaknya satu gelas air hangat saat pagi hari untuk melancarkan gerakan usus dan mencegah sembelit.
Mempercepat Aliran Darah
Manfaat air putih bila dikonsumsi dalam keadaan pana mampu membakar lemak di dalam tubuh dan sistemsyaraf. Dengan terurainya lemak tersebut maka akan mempercepat serta memperlancar sirkulasi darah dari jantung ke seluruh tubuh dan sekaligus membuang racun berbahaya di dalam tubuh.
Mengurangi Nyeri Saat Haid
Segelas air putih hangat bila dikonsumsi pada pagi hari bisa membantu mengurangi rasa nyeri pada wanita yang sedang datang bulan. Selain itu manfaat air putih juga mampu meredakan kram saat menstruasi.

Manfaat Minum Air Putih

Menurunkan Berat Badan
Banyak para ahli diet yang menganjurkana untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak saat sedang menjalani program diet. Minumlah air hangat dengan campuran sedikit lemon dan madu. Air putih dapat membakar timbunan lemak dari dalam tubuh sehingga dapat melancarkan program diet anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar