Jumat, 11 Januari 2013

7 Kebiasaan Sehat Untuk Cara Mudah Awet Muda

Name:  awetmuda.jpeg

Views: 1049

Size:  9.0 KB

Untuk wajah dan kulit tetap cantik di usia tua harus mempedulikan kesehatan. Banyak pola hidup alami yang bisa menunda penuaan tanpa membahayakan tubuh. Agar tetap awet muda, tujuh kebiasaan sehat berikut sebaiknya rutin Anda jalani.


  1. Hindari polusi
    Masalah kesehatan yang berhubungan dengan penuaan salah satunya adalah racun di udara. Nikmatilah udara segar dan sinar matahari dengan meluangkan waktu untuk jalan pagi, berlari atau bersepeda di taman.
  2. Makan sayuran
    Gizi tinggi yang terkandung dalam berbagai sayuran terutama sayuran hijau, membantu sel-sel kulit tetap segar. Makanlah sebanyak mungkin sayuran sebab tidak ada batasan maksimal dalam mengkonsumsinya. Anda akan semakin sehat.
  3. Cukup tidur
    Anda berjerawat? tidur akan mempercepat penyembuhannya. Regenerasi kelenjar adrenal terjadi ketika tubuh memiliki waktu yang cukup untuk tidur. Sistem kekebalan tubuh pun menjadi lemah bila tidak punya waktu yang cukup untuk tidur. Delapan jam adalah waktu yang umumnya disarankan.
  4. Lebih banyak bergerak, tapi jangan berlebihan
    Cara terbaik mencegah penuaan adalah olahraga. Janganlah langsung memulai latihan dengan intensitas tinggi jika Anda jarang melakukan aktivitas fisik. Lebih baik intensitas rendah namun sering, dalam jangka waktu yang panjang. Bagi Anda pengemar olahraga intensitas tinggi, agar tetap terhidrasi jangan lupa makan dengan benar sebelum dan sesudah latihan.
  5. Meningkatkan antioksidan
    Makan makanan tinggi antioksidan bisa mengatasi radikal bebas yang beredar dalam tubuh sebagai penyebab penuaan. Makanlah buah dan sayuran seperti berry, kacang (walnut dan biji pumpkin). Kunyit, kayu manis dan oregano juga rempah-rempah yang baik untuk tubuh.
  6. Tarik napas dalam-dalam
    Banyak penyebab penuaan dini adalah stres. Lakukanlah relaksasi dengan cara menarik napas dalam-dalam. Hal ini bisa mengembangkan paru-paru ke bentuk yang maksimal sehingga membantu sistem saraf beristirahat.
  7. Kurangi minum kafein dan alkohol
    Kopi dan alkohol dapat memicu dehidrasi dan penuaan. Batasilah asupannya sebab Anda akan memiliki lebih banyak keriput jika sel tubuh mengalami dehidrasi. Konsumsilah buah-buahan segar dan sayuran yang kaya kandungan air disamping meminum air dalam jumlah cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar