Rabu, 09 Januari 2013

Oktober 2013 Anda Bisa Test HIV Di Rumah


Fokus dunia medis terhadap virus HIV semakin memberikan perkembangan yang berarti. Salah satu perkembangan terakhir adalah berita bahwa telah di approvenya sebuah alat tes HIV bernama ORA Quick yang dapat dilakukan di rumah. Alat ini akan menjadi alat test HIV pertama yg disetujui untuk pasar OTC alias Over The Counter alias dijual bebas di toko toko obat.

Ora Quick ini bisa mendeteksi reaksi antibodi kita terhadap HIV-1 maupun HIV-2 dengan cara menyeka bagian dalam gusi dalam mulut kita menggunakan alatnya. Dan hasilnya bisa diketahui dengan kurang dari 20 menit. Dengan dijualnya alat ini diharapkan mereka yang selama ini takut untuk mengetes status HIV mereka, dapat melakukannya di rumah sendiri dengan tenang tanpa tekanan dan dengan dukungan dari orang-orang yang mereka butuhkan. Dengan demikian mereka bisa segera mencari bantuan media yg mereka butuhkan tanpa harus menunda-nunda.

Tetapi perlu di ingat FDA sendiri mengatakan tingkat akurasi dari alat ini hanya 92%. Sehingga apabila ada temuan temuan yang perlu dipertanyakan, silahkan hubungi pihak medis untuk melakukan test lebih lanjut.

Alat ini sendiri akan tersedia pada bulan Oktober 2012 di toko-toko obat di Amerika. Biasanya sih kalau sudah tersedia seperti itu, kita yang di Indonesia tinggal menunggu saja ini untuk tersedia di toko toko obat kita juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar