Rabu, 09 Januari 2013

Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes

 
Sepertinya saat ini untuk hidup sehat sangat sulit sekali yah, hal tersebut ditunjang dengan pola hidup sehat yang tidak kurang memenuhi, baik itu dari makanan yang tidak sehat, merokok, dan masih banyak lagi. Akibatnya banyak sekali penyakit yang datang menyerang tubuh kita. Lalu apa yang menyebabkan diabetes terjadi ?
Seperti halnya penyakit diabetes, yah diabetes merupakan penyankit yang disebabkan oleh terlalu banyak glukosa, atau sejenis gula dalam darah. Biasanya jumlah gula darah dalam tubuh dikendalikan oleh hormon yang disebut insulin. insulin sendiri diproduksi oeh pankreas, sebuah kelenjar yang terletak dibelakang perut. Ketika makanan dicerna dan memasuki aliran darah, insulin membantu memindahkan glukosa pun keluar dari darah dan ke dalam sel, di mana dipecah untuk menghasilkan energi.
Nah, banyak yang bilang untuk penderita diabetes jangan mengkonsumsi nasi, dan dianjurkan untuk makan kentang, akibatnya banyak penderita diabetes yang kekurangan gizi yang mengakibatkan mempeparah penyakitnya. Hal ini dapat dikatakan salah besar.
Lantas makanan seperti apa yang cocok untuk penderita diabetes ?
Ingin tahu apa saja makanan yang cocok untuk penderita diabetes ? oke mari langsung saja lihat dibawah ini :
Mengkonsumsi Susu
Kombinasi vitamin D dan kalsium sangat bagus untuk penderita diabetes. Hal ini telah dibuktikan oleh wanita yang mengkonsumsi lebih dari 1.000 mg dan multi vitamin D perharinya. Ternyata resiko berkurangnya hingga sekitar 3 % dibandingkan dengan wanita yang tidak mengkonsumsi susu sama sekali.
Ikan
Iklan merupakan salah satu makanan yang bisa dijadikan sumber protein dan mengandung asam lemak omega 3. Karna asam lemak omega 3 mampu untuk menjaga kesehatan jantung dan membantu menghidarkan diri dari kolesterol. Untuk itu ikan sangat bagus untuk penderita diabetes.
Sereal atau Oatmeal
Sereal atau Oatmeal merupakan menu sarapan yang dianjurkan untuk penderita diabetes sebagai sarapan yang sehat dan enak. Karna sereal juga mengandung serat tinggi yang baik dan bisa digunakan sebagai sumber energi. Jadi awali sarapan Anda dipagi hari dengan mengkonsumsi sereal atau oatmeal.
Buah Dan Sayur
Terakhir adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur, selain kaya akan serat dan vitamin buah dan sayur juga ternyata dapat menjaga kesehatan tubuh kita juga lho. Jadi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari agar kandungan gizi dan vitamin dapat menjaga kesehatan Anda setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar