Selasa, 08 Januari 2013

Manfaat Pola Hidup Sehat Alami dan Konsumsi Produk Herbal

Manfaat Pola Hidup Sehat Alami dan Konsumsi Produk Herbal



Manfaat Pola Hidup Sehat Alami dan Konsumsi Produk Herbal. Sehat itu mahal ini terbukti bila kita sakit pasti butuh biaya seperti biaya beli obat, pemeriksaan kedokter, biaya rumah sakit jika diopname, dan lain sebagainya. Tidak ada biaya pengobatan yang murah, bahkan di fasilitas kesehatan milik pemerintah sekalipun. Agar kita tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit kita harus menerapkan pola hidup sehat dan dapat dibantu juga dengan konsumsi produk herbal. Konsumsi minuman dan makanan herbal untuk sehari-hari dan pemakaian obat herbal jika sakit.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan dalam penerapan pola hidup sehat :
1. Makan dengan Menu Makanan yang Seimbang dan Tepat Waktu
Makanan yang seimbang adalah makanan yang harus dimakan untuk membuat tubuh berfungsi dengan normal. Makanan seimbang gabungan harusnya mengasilkan tenaga yang cukup,karbohidrat, protein, lemak, serat (fiber), bahan galian, asam lemak, dan vitamin. Waktu makan juga harus diperhatikan, jangan menunda-nunda makan atau melupakan sarapan. Tubuh di paksa beraktifitas sementara pemasukkan tenaga tidak ada, tunggu saja dampak buruk yang akan muncul. Contoh yang sering terjadi orang yang makan tidak teratur rentan terkena penyakit maag.
2. Perbanyak Makan Buah dan Sayuran
Sebenarnya sayuran dan buah-buahan sudah termasuk kedalam menu makanan seimbang. Namun perlu ditekankan lagi, karena sangat dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Sayur dan Buah mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Sehingga kesehatan dapat terjaga, dan membuat tubuh tidak mudah diserang penyakit.
3. Istirahat Malam yang Cukup
Lama tidur untuk orang dewasa antara 6-8 jam. Pada jam-jam kita tidur terjadi tahapan detoksifikasi/mengeluaran racun-racun dalam tubuh, jika tidur kita kurang maka proses itu tak akan sempurna. Sehingga dapat mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan.
4. Olahraga Teratur
Olahraga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan melakukan aktifitas ini kita dapat terhindar dari berbagai penyakit, menjaga berat badan, metabolisme menjadi lancar sehingga penyerapan nutrisi kedalam tubuh lebih sempurna yang  membuat kita lebih bertenaga dan semangat menjalankan aktifitas lain.
5. Minum Air putih Sebanyak 2 liter dalam 1 hari
Sebagian dari kita pasti ada yang masih malas minum banyak air putih, Mungkin hanya minum sedang makan atau lagi haus. Kebiasaan tersebut harus di ubah karena tubuh sangat butuh pasokan air yang cukup. Air memiliki peranan penting dalam tubuh. Sekitar 60% dari berat adalah cairan (air). Dalam prosesnya cairan tersebut ada yang keluar melalui keringat dan urine, untuk menjaga volume cairan tubuh tetap normal maka kita harus minum yang cukup. Kekurangan cairan tubuh di sebut dehidrasi yang dapat menyebabkan gangguan kesadaran, pada tingkat lebih parah menyebabkan kehilangan kesadaran, koma bahkan bisa berakibat kematian. Dehidrasi juga dapat menyebabkan gangguan pada ginjal.   

Pola hidup sehat dapat ditunjang dengan konsumsi produk herbal. Produk herbal selain berkhasiat ia juga aman dikonsumsi. Alam Indonesia yang kaya menyediakan berbagai jenis tumbuhan yang berkhasiat untuk kesehatan dan pengobatan. Seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, tumbuhan obat mulai diolah oleh tangan trampil putra-putri bangsa menjadi produk/obat. Untuk mencari produk herbal yang dibutuhkan tidaklah terlalu sulit, jika tidak ada di pasaran kita bisa membeli secara online di toko-toko online produk herba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar