Sabtu, 12 Januari 2013

Tips Tetap Sehat dengan Cara Hemat


Tips Tetap Sehat dengan Cara Hemat
SAMPAI kapanpun, hidup dengan memiliki badan yang sehat akan jauh lebih hemat dibanding mereka yang mengidap penyakit tertentu. Pola hidup sehat tidaklah mahal, dengan memprioritaskan mana yang lebih penting, Anda juga bisa tetap sehat dengan cara yang lebih hemat. Dari situs Healthmeup, Anda bisa ikuti beberapa tipsnya.

1. Beli produk lokal. Mengonsumsi makanan sehat tidak harus membelinya di pasar swalayan dengan harga tinggi kok. Untuk menghemat pengeluaran, Anda sebenarnya bisa membeli sayur, daging, maupun buah di pasat tradisional. Pilih produk dengan kualitas terbaik bahan makanan tersebut. selain memiliki nutrisi yang sama, Anda juga bisa menyisikan uang belanja untuk kebutuhan lainnya.

2. Gunakan bumbu segar. Meskipun bumbu kemasan tergolong lebih praktis digunakan, namun sebenarnya memiliki harga yang lebih mahal jika Anda menggunakan bumbu dasar dengan bahan segar. Selain lebih hemat, penggunaan bumbu segar juga sehat bukan?

3. Pencegahan yang lebih baik. Saat Anda atau anggota keluarga tengah sakit, dapat dipastikan jika pengeluaran akan semakin berlipat. Untuk demikian, pencegahn merupakan hal yang terpenting. Olahraga dan konsumsi makanan yang tepat. Jangan lupa untuk istirahat yang cukup.

4. Jika Anda tertarik untuk mengikuti kelas aerobik atau senam di pusat kebugaran, pilihlah untuk menjadi member di sana. Selain mengikat Anda untuk rutin berolahraga, menjadi member bisa dikatakan lebih murah jika Anda hanya sesekali berkunjung. Terlebih jika lokasi yang Anda datangi bisa digunakan untuk semua anggota keluarga.

5. Belanja sesuai keperluan. Perencanaan daftar belanjaan Anda akan membuat belanja Anda lebih mudah. Ini akan mencegah Anda dari membeli produk yang tidak perlu, dan membantu Anda membeli apa yang Anda butuhkan. Pergi berbelanja setelah Anda mencatat semua produk yang sehat, dengan nilai gizi yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar